Tujuan Pembelajaran Khusus:
CGP dapat mengidentifikasi berbagai sumber daya di daerah untuk sekolahnya dan strategi pemanfaatannya secara efektif
Bapak/Ibu Calon Guru Penggerak, pada sesi pembelajaran 3 kali ini, kita akan masuk pada Ruang Kolaborasi. Anda akan diajak untuk bekerja sama dengan peserta lainnya dalam menyelesaikan tugas kelompok.
Petunjuk Penugasan Kelompok - Mengidentifikasi sumber daya :
Forum Diskusi 1 (2 JP)
- Buatlah kelompok yang terdiri atas 3 - 4 anggota. Masing-masing kelompok terdiri atas guru dengan jenjang yang berbeda namun berasal dari daerah yang sama atau berdekatan. Tentukan daerah sesuai dengan kondisi lingkungan masing-masing peserta CGP.
- Dari masing-masing sumber daya tersebut, setiap kelompok akan membuat identifikasi aset/modal apa yang dimiliki oleh daerahnya.
- Setiap kelompok akan memberikan umpan balik / tanggapan untuk 3 video kelompok lain yang akan didapatkan secara acak.
TAGIHAN
- Hasil pemetaan/identifikasi semua aset yang dimiliki daerahnya. Hasil pemetaan/identifikasi bisa dalam bentuk poster, tabel, mind map, dan lain-lain.
Ketua kelompok membuat sebuah topik baru dengan klik add new discussion topic
- isikan judul dengan identifikasi aset daerah (contoh identifikasi aset-Bandung-Kelompok1)
- Isikan hasil identikasi aset oleh ketua pada kotak message (apabila ada video klik gambar video untuk memasukkan video (maks 250 mb), atau insert url dari youtube
- anggota kelompok saling melengkapi aset yang ditulis ketua kelompok dengan klik reply pada jawaban ketua
- hasil diskusi kelompok akan dipresentasikan ketika pertemuan tatap muka virtual dengan fasilitator
- cermati jawaban kelompok lain dan berikan umpan balik / tanggapan untuk 3 video kelompok lain
Tidak ada komentar:
Posting Komentar